Hasil Pertandingan Lazio vs Juventus: Skor 1-2

Hasil Pertandingan Lazio vs Juventus

Hasil Pertandingan Lazio vs Juventus: Dengan Skor 1-2

BolaElang – Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Lazio di giornata 21 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (28/01) dini hari WIB.

Lazio tampil sangat apik di pertandingan ini, sementara Juventus tampil sedikit di bawah standar khususnya di babak pertama. Mereka pun dipaksa sering bermain di area sendiri pada babak pertama.

Juve juga tak mendapat banyak peluang. Namun mental juara mereka berbicara. Setelah sempat tertinggal berkat gol bunuh diri Emre Can, mereka bisa membalas melalui Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Babak Pertama
Lazio langsung tampil dengan agresif begitu pertandingan dimulai. Mereka langsung mengurung Juve di area pertahanannya sendiri.

Sejumlah peluang langsung dihasilkan oleh tim asuhan Simone Inzaghi tersebut. Serangan-serangan Lazio begitu tajam khususnya dari area sayap.

Peluang apik pertama muncul pada menit ke-13. Crossing Alberto berhasi ditanduk dengan bebas oleh Wallace yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun tandukannya tidak sempurna hingga bisa diamankan dengan mudah oleh Szczesny.

Juve sendiri berusaha untuk mengatur tempo permainan. Namun usaha mereka selalu mentok saat mencoba menggulirkan bola lewat tengah lapangan. Melalui sisi sayap juga tidak berhasil pula.

Peluang apik berikutnya tercipta pada menit ke-38, kali ini melalui sepakan kaki kiri Parolo. Namun dengan sigap Szczesny bisa mengeblok bola dengan tangan kirinya.

Pada menit ke-43, peluang emas kembali didapat oleh Lazio. Immobile mendapat umpan matang di dalam kotak penalti dan berhasil menendang bola melambung ke atas Szczesny. Akan tetapi ternyata ada Rugani yang datang dan menghalau bola sebelum masuk ke gawang.

Babak Kedua
Juve mencoba mengubah permainannya di babak kedua. Kali ini taktik Massimiliano Allegri membuat Juve lebih bisa tampil lebih berkembang dari babak pertama.

Namun mereka justru kebobolan lebih dahulu. Pada menit ke-59, Emre Can mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan sepak pojok Alberto.

Lazio mendapat peluang menggandakan skor pada menit ke-64 saat Immobile tinggal berhadapan dengan Szczesny. Sayang bola hasil sepakannya justru melambung ke atas mistar gawang.

Lazio tetap semangat untuk bisa mencetak gol tambahan. Sayangnya kelengahan lini belakang membuat mereka justru kebobolan. Kecerobohan Bastos membuat Bernadeschi bisa menerobos ke area kanan pertahanan Lazio dan mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola ditendang oleh Dybala namun bisa digagalkan Strakosha. Bola rebound kemudian disambar oleh Cancelo.

Pertandingan berlangsung makin menegangkan. Dan, sepertinya akan berakhir dengan skor imbang karena Lazio layak mendapatkan setidaknya satu poin.

Namun ternyata mereka malah mendapat hukuman penalti. Sebab Cancelo sepertinya dijatuhkan oleh Radu. Eksekusi kemudian dilaksanakan oleh Ronaldo dengan sempurna. Juve pun berbalik unggul 2-1 pada menit 88.

Wasit RejekiBet kemudian memberikan waktu tambahan selama lima menit. Namun kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Juve pun menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Juve perkasa di puncak klasemen dengan raihan 59 poin dari 21 pertandingan. Sementara Lazio berada di posisi ke delapan dengan raihan 32 poin.

Susunan Pemain
Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Wallace, Stefan Radu; Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur; Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *