Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 1-2

Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea

Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 1-2 Di RejekiBet

BolaElang – Chelsea berhasil menang 2-1 saat berduel dengan Fulham di matchday 29 Premier League di Craven Cottage, Minggu (03/03).

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Chelsea tampil cukup dominan akan tetapi Fulham juga memberikan perlawanan dengan sengit.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Jorginho. Sementara gol semata wayang Fulham dihasilkan oleh Calum Chambers.

Babak Pertama

Pertandingan dibuka dengan tempo sedang. Namun Chelsea bermain dengan lebih agresif. Beberapa peluang langsung mereka ciptakan di area pertahanan Fulham.

Contohnya pada menit kelima. Saat itu umpan crossing Hazard jatuh ke penguasaan Higuain. Sayangnya bola tidak tepat sasaran meski dieksekusi dari jarak dekat.

Setelah bersabar dalam upayanya membongkar pertahanan lawan, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-20. Umpan datar Azpilicueta dari sayap kanan berhasil disontek oleh Higuain ke pojok kiri bawah gawang Sergio Rico. 1-0.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Pada menit ke-27, Fulham bisa menyamakan skor. Berawal dari skema sepak pojok, Babel mengirim umpan crossing ke tiang jauh. Di sana sudah ada Chambers yang berdiri bebas tak terkawal dan dengan tenang bisa mencetak gol dengan kaki kanannya. 1-1.

Namun pada menit ke-31, skor pertandingan berubah lagi. Kali ini Chelsea bisa unggul lagi melalui tendangan Jorginho dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan matang Hazard.

Dua menit berselang, Higuain mendapat peluang emas untuk menambah pundi golnya setelah mendapat umpan lambung matang dari Jorginho. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti malah melambung.

Chelsea kemudian menurunkan tempo permainan. Hal tersebut membuat mereka mendapat peluang lagi. Pada menit ke-45, Higuain nyaris mencetak gol yang prosesnya sama seperti golnya sebelumnya. Namun bola dengan cekatan bisa dihalau oleh Rico.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2.

Babak Kedua

Fulham sedikit mengubah taktiknya pada babak kedua. Hal ini membuat mereka bisa sedikit merepotkan Chelsea.

Namun demikian tetap saja Chelsea bisa menembus pertahanan Fulham dan merepotkan Rico. Seperti pada menit ke-51, saat Willian bisa menembus pertahanan kiri sang tuan rumah dan melepas tembakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang. Namun untung Rico dengan sigap kembali menahan bola.

Pada menit ke-54, pemain Chelsea sempat meminta penalti pada wasit. Sebab mereka melihat Ream melakukan handball saat mencoba menutup ruang Kante untuk mengirim umpan ke kotak penalti. Sayangnya wasit tak mengabulkan permintaan skuat The Blues.

Setelah itu beberapa peluang sempat didapat oleh Fulham. Salah satunya melalui tandukan Mitrovic pada menit ke-88 dari dalam kotak penalti. Namun dengan gemilang Kepa mampu mementahkan peluang itu.

Pada menit ke 90+4, Fulham sempat mencetak gol melalui Sessegnon. Namun ia dianggap sudah dalam posisi offside lebih dahulu dan golnya pun dianulir. Pertandingan pun berakhir dengan skor tetap 1-2 untuk kemenangan Chelsea.

Kemenangan ini membuat Chelsea sekarang meraih 56 poin dari 28 laga. Namun demikian mereka tetap tertahan di posisi enam. Sementara itu Fulham tetap mendekam di peringkat 19 dengan raihan 17 poin saja Di RejekiBet

Susunan Pemain
Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi, Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald; Ryan Babel, Tom Cairney (c), Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *